Uncategorized

Berdasarkan Kamu Apakah Kesehatan Mental Itu Penting Untuk Anda?

Hallo Sahabat Konselor,
Apakah kau mengenal bahwa Kesehatan Mental itu benar-benar penting ?
Tapi sebelumnya apa kau telah mengenal apa sih Kesehatan mental itu ?

Jadi, Kesehatan Mental adalah kesehatan yang dimiliki oleh seseorang yang disusun atau dijadikan oleh situasi atau peristiwa di masa lalu. Jikalau peristiwa itu menyenangkan maka kesehatan mental akan terjaga dengan bagus, tapi kalau peristiwa itu tidak menyenangkan pun sampai menimbulkan syok maka kesehatan mental akan terganggu. Tentunya tanpa kita sadari kita pernah mengalami kesehatan mental yang terganggu, oleh karena itu kita perlu mengenal gejala-gejala dari kesehatan mental itu sendiri, apa saja ? mari kita simak penjelasan berikut ini :

1. Depresi
Gangguan Mood yang ditandai dengan perasaan sedih yang mendalam dan 777 slot online kehilangan minat kepada hal-hal yang disukai. Seseorang disuarakan mengalami depresi kalau telah 2 pekan menikmati hal tersebut.

2. Bipolar
Gangguan mental yang ditandai dengan perubahan yang drastic pada suasana hati. Penderita gangguan ini dapat merasa benar-benar Senang kemudian berubah menjadi benar-benar sedih.

3. Anxiety (Gangguan Kecemasan)
Gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan perasaan kuatir, kuatir, atau takut yang cukup kuat untuk menganggu aktivitas sehari-hari.

4. Oppositional Defiant Disorder (ODD)
Gangguan perilaku yang muncul dimasa kanak-kanak dengan gejala berupa gampang murka-murka dan tersinggung. Penderita ODD juga sering kali memperlihatkan sikap menyanggah dan mendendam.

Bagaimana teman konselor? Apakah kau pernah menikmati salah satu atau empat gejala diatas, kalau kau pernah dan sedang menikmati hal tersebut untuk menuntaskan dan menjaga kesehatan mental kau dapat lakukan hal – hal berikut ini :

Kesehatan mental yang bagus adalah situasi ketika batin kita berada dalam situasi tenteram dan hening, sehingga memungkinkan kita untuk menikmati kehidupan sehari-hari dan menghargai orang lain di sekitar.

* Rehat yang cukup
* Menjaga Konsentrasi
* Olahraga Secara Stres
* Lakukan hal positif
* Jaga Pola Pikir
* Jaga Pola Makan

Seseorang yang bermental sehat dapat memakai kemampuan atau potensi dirinya secara maksimal dalam menghadapi tantangan hidup, serta menjalin relasi positif dengan orang lain. Sebaliknya, orang yang kesehatan mentalnya terganggu akan mengalami gangguan suasana hati, kemampuan berpikir, serta kendali emosionil yang pada hasilnya dapat mengarah pada perilaku buruk.

Oleh karena itu kesehatan mental benar-benar penting untuk kita karena akan memberi pengaruh bagaimana kita berperilaku, dan juga memberi pengaruh kesehatan tubuh karena didalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat.

Anda mungkin juga suka...