Uncategorized

Cara Mengajari Kesehatan pada Anak Umur Dini

Kesehatan buah hati umur dini diatur bukan cuma dari makanan melainkan juga dari gaya hidup. Saat buah hati sudah mulai mencari ilmu, wajar kalau Anda cemas sebab tidak bisa sepenuhnya memonitor kesehatan buah hati di sekolah. Sebab itu bekali buah hati dengan pengetahuan-pengetahuan dasar soal kesehatan berikut ini:
Biasakan mencuci tangan sebelum makan atau mengelap hidung setelah bersin

Budaya mencuci tangan mengaplikasikan sabun yang disarankan WHO ini mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh sehingga buah hati terlindung dari beragam penyakit. Jaga kesehatan buah hati umur dini dengan mengajak buah hati mencuci tangan secara rutin pada waktu-waktu tertentu. Idealnya, mencuci tangan dikerjakan di bawah air mengalir selama 20 detik mengaplikasikan sabun dan dikerjakan dengan teknik yang benar.

Ajarkan buah hati untuk selalu bercerita kalau dia jatuh, terbentur, atau merasa sakit di komponen tubuhnya

Saat bermain buah hati-buah hati punya dunianya sendiri dan bereksplorasi dengan caranya sendiri, mulai bermain bola, puzzle, kendaraan beroda empat-mobilan, rumah-rumahan, hingga bermain petak umpet. Semua membutuhkan gerakan tubuh. Kesibukan bermain tersebut tentu berisiko, mulai dari jatuh, terpeleset, hingga terkilir. Sebab itu Anda patut menanyakan situasi buah hati setelah bermain demi menjaga kesehatan buah slot spaceman hati umur dini. Membiasakan bertanya pada buah hati setelah berkegiatan di luar rumah juga bisa mensupport buah hati berinisiatif untuk selalu bercerita kalau terjadi sesuatu pada tubuhnya.

Baca Juga: Mewujudkan Indonesia Serasi

Untuk buah hati umur prasekolah, ajarkan agar tidak jajan sembarangan

Biasakan buah hati sarapan sebelum berkegiatan. Selain itu biasakan juga membawakan buah hati bekal ke sekolah agar buah hati tidak jajan sembarangan. Membawa bekal bukan cuma bisa menjaga kesehatan buah hati di sekolah, melainkan juga mengajarkan buah hati agar lebih hemat. Selain bekal, siapkan pula camilannya. Membikin aneka makanan ringan sendiri di rumah juga bisa menjaga kesehatan buah hati umur dini.

Mengajari kesehatan buah hati umur dini memang gampang-gampang susah. Kuncinya adalah kesabaran dan konsistensi untuk mengaplikasikan adat istiadat bagus ini secara terus-menerus. Dengan demikian, buah hati akan terbiasa menjalankan hidup sehat dan terhindar dari beragam penyakit.

Frisian Flag Indonesia mensupport usaha orang tua untuk menjaga kesehatan buah hati semenjak dini dengan menyediakan produk susu siap minum dengan beragam macam rasa yang disesuaikan dengan indra perasa si Anak yang makin berkembang dengan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh buah hati. Dikemas dengan karakter gambar yang menarik dan tersedia dalam kemasan kotak dan botol yang higienis, dengan ukuran yang disesuaikan dengan kemampuan buah hati dalam mengkonsumsinya.

Susu Siap Minum untuk si Anak dijual dengan merk Frisian Flag Kid, Frisian Flag Milky dan Frisian Flag Fruty dalam beragam macam varian rasa yang lezat. Ikuti rekomendasi umur yang tercantum pada kemasan label susu Frisian Flag untuk menerima asupan gizi yang maksimal.

Anda mungkin juga suka...