Uncategorized

Kiat Untuk Menerima Diri Dari Kekurangan Diri

Setiap hal mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk diri kita sebagai manusia. Namun, berupaya untuk mendapatkan kekurangan diri bukanlah hal yang gampang. Mengejar “kesempurnaan” atau situasi “ideal” mungkin hal yang berharap dilakukan oleh banyak orang. Namun, kadang-kadang kau perlu belajar untuk mendapatkan kenyataan bahwa tidak segala hal bisa dimiliki pantas dengan situasi yang diinginkan. Hal ini menjadi penting agar kau bisa menjalani hidup dengan lebih bersuka cita dan realistis, Klobbers.

Kemudian, bagaimana caranya agar kau bisa mendapatkan kekurangan atau “imperfection” diri? Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas tentang tiga tips untuk mendapatkan kekurangan diri. Nah, kini kita akan lanjut membahas dua tips lainnya. Yuk, simak berita berikut ini!

4. Fokus pada pengerjaan yang dijalani
Ada kekurangan yang bisa kau usahakan untuk mengubahnya, melainkan ada juga yang tidak bisa diubah. Umpamanya, kau menyadari bahwa kecakapan mengelola kemarahan (anger management) masih kurang bagus. Nah, ini menjadi salah satu model kekurangan diri yang bisa kau ubah menjadi lebih bagus, Klobbers.

Kemudian, hal lain yang mungkin kau anggap sebagai kekurangan melainkan bukan hal yang bisa dengan gampang kau tingkatkan yakni situasi keluarga di mana kau dilahirkan. Kamu tidak bisa memilih untuk terlahir di keluarga seperti apa, bagus dari situasi ekonomi, kepribadian orang tua dan anggota keluarga lain, dan lain sebagainya. Namun, kau bisa konsentrasi pada bagaimana cara menghadapi situasi tersebut dan mencari hal apa dari diri kau yang bisa ditingkatkan atau diubah menjadi lebih bagus.

Bila kau telah memahami apa saja kekurangan diri yang bisa kau ubah slot gacor 777 atau tingkatkan, maka ini saatnya untuk membuat goal agar kau mempunyai arah yang terang dalam mewujudkannya. Kamu bisa menggunakan cara SMART Goal agar bisa lebih konsentrasi dan meningkatkan kemungkinan untuk mencapainya. Saat telah merancang goal dan memikirkan bagaimana langkah-langkah spesifik untuk mewujudkannya, maka ini dikala bagi kau untuk bisa menikmati pengerjaannya. Kenapa demikian?

Menjadikan sebuah goal untuk bisa meningkatkan kualitas diri tentunya memerlukan waktu dan usaha. Mungkin kau akan mendapatkan kemudahan atau menghadapi tantangan selama menjalani pengerjaannya. Bagaimanapun pengerjaan yang kau lalui, mendapatkan kekurangan diri menjadi hal yang sangat penting agar kau bisa berupaya untuk menciptakan hal yang berharap dicapai sambil tetap merasa nyaman dengan diri kau sendiri. Mengapresiasi setiap pengerjaan yang telah dijadikan menjadi hal penting agar kau tetap termotivasi untuk bisa menciptakan goal tersebut.

5. Memanfaatkan kekurangan diri sebagai cara untuk menolong orang lain
Bila kau bisa mendapatkan kekurangan diri, maka hal ini tidak cuma akan bermanfaat untuk diri kau sendiri, melainkan bisa juga bermanfaat untuk orang banyak. Saat kau bisa mendapatkan diri kau seutuhnya, kau akan menyadari bahwa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki akan menciptakan diri kau sebagai individu yang unik. Dengan demikian, kau bisa lebih menikmati dan memaknai hidup yang dijalani. Bahkan, hal ini bisa menginspirasi orang lain dengan situasi dan rasa insecure yang mirip dengan kau agar kapabel juga mendapatkan diri mereka sehingga tidak cuma berkonsentrasi pada kekurangan atau rasa kerugian imbas ketidaksempurnaan yang ada.

Anda mungkin juga suka...