Uncategorized

Menelusuri Romantisme Destinasi Wisata Halal Eropa Timur

Dalam hidup, apa yang sedang kalian kejar sebagai tonggak pencapaian untuk dikala ini? Tak perlu membandingkan pencapaian kalian dengan orang lain, tapi cukup tanyakan pada diri sendiri saja.

Besar di era boyband seperti Westlife asal Irlandia, membuat saya menghapal lirik nyanyian-nyanyian mereka yang nikmat didengar dan lirik mudah dihafal. Saat itu boyband ini amat hype di tahun 90an. Dari mereka, saya jadi tahu perihal Eropa. Melewati tayangan video musik mereka seolah mengajak saya berfantasi dengan benua Eropa. Saat itu, saya sempat membeli peta dunia dan mulai mempelajari perihal Eropa dengan melingkari kota-kota menarik. Ya, saya mulai memberanikan diri untuk berfantasi bisa ke Eropa.

Kecuali akibat musik, saya juga terpengaruh dari film-film Indonesia yang mengambil latar syuting di Eropa seperti di Praha, Prancis atau Verona. Aku menyukai film Surat dari Praha dan 99 Cahaya di Langit Eropa. Kecuali ceritanya menyentuh juga membawa kota-kota di Eropa, secara khusus Eropa Timur yang indah, tenang, dan menarik.

Aku tidak tahu kapan mimpi itu bisa tercapai, tapi senantiasa terselip keinginan suatu dikala bisa menginjakkan kaki ke Eropa, secara khusus Eropa Timur.

Inilah yang memperkuat saya mulai menyukai slot bonus new member traveling, selain sarat pengetahuan juga pengalaman hidup yang tidak diperoleh di kursi sekolah. Benua Eropa terbukti luas sekali di peta. Ada orang bilang belum ke Eropa apabila belum ke Paris. Memang kota-kota familiar seperti Belanda, Jerman, Prancis, dan Swiss yang semuanya berada di Eropa Barat memang menggoda. Tetapi, bagi saya penikmat arsitektur dan sejarah hati saya lebih memilih negara di Eropa Timur seperti Vienna, Praha, dan Budapest.

Eropa Timur mempunyai pemandangan dan arsitektur yang indah. Tak kalah dengan Eropa Barat yang mempunyai beraneka daerah tamasya yang familiar, Eropa Timur menghadirkan destinasi tamasya dengan kemegahan kebiasaan lokal. Tempat tamasya di Eropa Timur juga dibanderol lebih murah apabila dibandingi dengan Eropa Barat.

Aku berfantasi dikala berkunjung ke negara-negara di Eropa Timur akan memanjakan mata saya dengan nuansa kota bak di negeri dongeng serta pengalaman sejarah dan makanan yang susah dilupakan.

Traveling ke Eropa telah pasti mesti ada banyak persiapan. Bukan saja dilema uangnya yang utama tapi hal-hal lainnya seperti memikirkan destinasi yang akan dikunjungi, akomodasi hingga kendaraan. Menurut kalian pantasnya traveling ke Eropa dilakukan dengan metode backpacker atau ikut tour?

Salah satu profit dikala memilih metode backpacker yakni kalian bisa bebas memutuskan perjalanan rute perjalanan mana yang akan diambil secara khusus dahulu, alhasil daerah tamasya yang dikunjungi sesuai keinginan. Tetapi, kalian juga perlu repot dengan mempersiapkan secara mandiri untuk membentuk itinerary dan akomodasi perjalanan mulai dari tiket pesawat, hotel, dan transportasi. Seandainya salah dalam membentuk bisa saja perjalanan kalian tidak berjalan lancar.

Anda mungkin juga suka...