Uncategorized

Pengajaran dan Kesehatan Jadi Prioritas Pembangunan Denpasar

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menegaskan pendidikan dan kesehatan adalah sektor utama yang tetap menjadi prioritas pembangunan Kota Denpasar pada tahun 2025.

Hal tersebut ia sampaikan ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan daerah (Musrenbang) Kota Denpasar untuk membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Selasa (19/03/2024).

“Pada pemenuhan sektor pendidikan pada tahun 2024 ini akan dikerjakan pembangunan dan pembenaran gedung sekolah dasar sebanyak 11 sekolah dasar,” terangnya.

Kemudian tambah Arya Wibawa, pada tahun 2025 juga akan dikerjakan pembangunan gedung untuk melengkapi keperluan di SMPN 14 di Denpasar Timur, SMPN 16 dengan menambah ruang kelas baru, serta direncanakan pembangunan gedung sekolah SMPN 17.

Sekaligus melengkapi sarana prasarana untuk memenuhi keperluan aktivitas belajar mengajar di SD dan SMP, ” imbuh Arya Wibawa.

Arya Wibawa mengatakan tahun 2025 adalah permulaan pelaksanaan hasil pilkada serentak. Selain joker gaming itu, tahun 2025 ini sesuai dengan dokumen RPJMD semesta berencana Kota Denpasar tahun 2021-2026 adalah jangka implememtasi tahun ke-4 perwujudan visi misi pembangunan.

Dengan adanya pilkada serentak di tahun 2024 ini, jangka waktu implementasi RPJMD 2021-2026 menjadi lebih pendek , oleh sebab itu diperlukan percepatan untuk menghasilkan Denpasar yang MAJU adalah Makmur, Aman, Jujur, dan Unggul,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan itu pihaknya menjalankan percepatan terutamanya pembangunan di sektor insfratruktur dasar, penyediaan pelayanan peneisikan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Maka dari itu tema pembangunan di Kota Denpasar tahun 2024 adalah ‘mempercepat pembangunan insfratruktur dan peningkatan mutu SDM untuk pertumbuhan yang bermutu,” sebut Arya Wibawa lagi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma mengatakan Musrenbang RKPD Kota Denpasar Tahun 2025 dikerjakan 19-21 Maret 2024. Kegiatan ini ditiru oleh Forkompimda Kota Denpasar, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar, Perguruan Tinggi, Kelompok Pakar Pembangunan Kota Denpasar, Kelompok masyarakat.

Anda mungkin juga suka...