Uncategorized

Pengobatan Herbal Bisa Ringankan Nyeri Menstruasi, Efektifkah Atasi Kram Menstruasi?

Jakarta – Beberapa orang yang mengalami kram menstruasi baik dengan tingkat biasa maupun parah, kerap kali memilih pengobatan alami atau herbal untuk meredakan nyeri. Para ahli pengobatan herbal merekomendasikan jahe, kayu manis, adas, teh daun raspberry, dan akar Dong Quai sebagai pengobatan herbal untuk meredakan nyeri saat menstruasi.

Saru Bala, ND, seorang dokter naturopati berlisensi yang berbasis di Phoenix, mengatakan kepada Verywell bahwa herbal dapat menjadi alat yang efektif untuk mengatasi nyeri haid.

“Saya pasti akan mengatakan mencobanya terlebih dahulu. Namun pada saat yang sama, herbal bukanlah pil ajaib,” kata Bala.

Bala menambahkan bahwa lebih penting untuk menerapkan slot gacor hari ini pola hidup yang sehat untuk mengurangi kram menstruasi, sehingga tidak perlu mengonsumsi obat herbal dan suplemen. “Pola makan, gaya hidup, rutinitas olahraga, tingkat stres, dan tidur Anda juga akan menjadi lebih penting daripada menambahkan hal-hal seperti herbal dan suplemen,” katanya.

Kram menstruasi dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan tidak diketahui dengan jelas mengapa beberapa orang mengalami rasa sakit yang berbeda. Sebagian orang mengalami rasa nyeri menstruasi yang lebih parah dan sebagian yang lain tidak.

Kelebihan prostaglandin, suatu senyawa yang membantu rahim berkontraksi selama siklus menstruasi, dapat menyebabkan rasa sakit. Nyeri menstruasi yang parah juga dapat berhubungan dengan masalah yang mendasari seperti endometriosis atau fibroid.

Anda mungkin juga suka...